Terapi Bekam dan Ngilu Tulang

Beberapa waktu lalu saya kedatangan seorang anggota keluarga dari pasien yang sudah lama berobat. Hampir setahun yang lalu adalah saat terakhir saya melakukan terapi pada pasien ini. Kemudian beliau memutuskan untuk beralih ke metode yang berbeda.

Anggota keluarga ini berkisah mengenai rasa sakit beliau (pasien). Saya luangkan waktu untuk berkunjung satu dua hari setelah kedatangan tamu tersebut.

Singkat cerita, beliau merasakan sakit pada sendi dan tulang. Bahkan sempat tidak dapat berbuat apa – apa sekitar 7 – 10 hari. Nyaris lumpuh total. Dari flu tulang, osteoporosis hingga sakit bikinan orang menjadi bahan pembicaraan untuk ngalor ngidul.

Ngilu pada tulang dapat disebabkan banyak faktor. Virus, tulang rapuh bahkan demam pun dapat menjadi penyebab. Asam urat yang berlebihan juga dapat menjadi pemicuterjadinya rasa ngilu pada tulang. Sederhananya begini, asam urat yang berlebih itu terkumpul di satu titik, misalkan persendian. Dalam jangka waktu yang lama sekumpulan asam urat itu akan menggumpal dan perlahan akan menjadi lebih kental atau mendekati padat. Jika diilustrasikan maka kita bisa membayangkan saluran air yang semakin lama semakin banyak endapan. Yang itu berarti saluran air akan menjadi lebih dangkal dan ada kemungkinan berubah menjadi kering, Dengan kata lain, air yang mengalir akan lebih sedikit karena terhalang oleh endapan itu tadi.

ciri-ciri-kolesterol-tinggi-dan-asam-urat

sumber gambar : http://doktersehat.com/ciri-ciri-kolesterol-tinggi-dan-asam-urat/

Malam itu juga saya melakukan terapi bekam sekalipun saya belum memperoleh hasil laboratorium. Selain pasien yang kurang disiplin menyimpan hasil laboratorium juga karena rasa sakit yang dirasakan sudah mendera.. Kemudian selanjutnya saya ulangi setiap 2 – 3 hari sekali pada tempat yang berbeda.. Dan setiap upaya dan kebaikan itu berasal dari Tuhan Yang Maha Esa. Saat ini beliau telah mampu menggerakkan kaki dan tangan dengan sedikit rasa sakit. Semoga semakin menjadi baik hari demi hari.

Demikianlah. Wassalam

Tinggalkan Balasan