Pengumuman : Tidak Melanjutkan ADBM

Sanak kadang,  kerabat dan handai taulan para pecinta Api di Bukit Menoreh.  Assalamu alaikum wa rahmatullah.  Semoga sejahtera selalu terlimpah bagi kita semua.

Dengan sangat menyesal,  saya harus katakan bahwa serial Lanjutan Api di Bukit Menoreh harus berakhir pada jilid 398 – 16. Tak lain dan tak bukan,  satu-satunya alasan adalah terkait hak cipta atas suatu karya.  Saya harus hormati dan patuhi hukum yang berlaku.  Kecuali penerbit dan atau ahli waris memberi persetujuan tentang hal ini.

Meskipun karya turunan ini bukan untuk komersial,  tetapi tetap saja aturan adalah aturan yang wajib ditaati,  bukan untuk dilanggar.

Sebagai gantinya,  telah hadir :

Ki Cendhala Geni. Cerita silat yang menampilkan Bondan sebagai tokoh utama dengan latar belakang sejarah di masa Kerajaan Majapahit pada pemerintahan Prabu Jayanegara. Episode Ki Cendhala Geni akan ditayangkan di web ini tetapi tidak sepenuhnya karena hak tayang sedang dipegang ke situs lain. Dalam masa tayang 2 tahun di www.ceritera.net episode Ki Cendhala Geni dapat anda ikuti lebih lengkap. Sinopsis dapat dibaca disini Sinopsis Ki Cendhala Geni.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Episode Bara di Borobudur adalah kelanjutan kisah Bondan. Petualangan Bondan Lelana sebelumnya telah dituliskan dalam episode Ki Cendhala Geni. Sinopsis dapat dibaca di Sinopsis Bara di Borobudur

Panembahan Tanpa Bayangan. Berlatar belakang sejarah Mataram di jaman Panembahan Hanyakrawati. Sinopsis dapat dibaca di Sinopsis Panembahan Tanpa Bayangan

http://tagday.net/user/yohan.alexander-1647981852

 

Seri Pangeran Benawa. Kisah ini diawali dengan Penaklukan Panarukan oleh Raden Trenggana.

Demikian pemberitahuan ini saya sampaikan.  Harap dapat menjadi maklum.

 

Wassalam

Ki Banjar Asman

 

5 tanggapan pada “Pengumuman : Tidak Melanjutkan ADBM”

  1. Saran ki Roni… sebenarnya sudah banyak yg menulis kelanjutan dr ADBM kok… Namun kemudian judulnya diganti.. hanya tokoh2 utama ttp kemudian dimasukkan tokoh2 baru… Beberapa penulis Alhamdulilah tidak bermasalah.. Sepanjang jati diri sifat tokoh utama sperti AS tdk diselewengkan..

    1. Saya sebenarnya sependapat dengan kang Hafid..namun sementara ini saya biarkan keraguan yang ada agar mengendap dulu..sembari menata ulang alur dan mengganti judulnya..

      Terima kasih kakang Hafid.

  2. Pingback: Tentang Kelanjutan Api di Bukit Menoreh

Tinggalkan Balasan