Cuplikan Ki Cendhala Geni – 12 (Pertarungan Gajah Mada di Kahuripan)

Pada malam yang sama di Kahuripan, Ki Srengganan menjadi murka mendengar laporan seorang pengawal yang mengatakan jika Ki Cendhala Geni telah meninggalkan kepatihan. Tangan kanannya terkepal dan nampak membara hingga pangkal siku. Bibirnya terkatup erat lalu ia bangkit dari tempatnya duduk dan berkata,”aku akan membunuhnya!” Kemudian ia berjalan keluar ruangan dan seorang pembantunya yang setia mengikuti dengan tombak pendek terhunus.

Ki Pagawal didampingi Gajah Mada berjalan memasuki halaman keraton Kahuripan. Agaknya kedatangan mereka telah diketahui oleh Ki Srengganan yang berdiri tegak dengan sebuah tombak panjang tergenggam.

Jika sebelumnya saya tidak pernah sama sekali memberi bocoran, akan tetapi sekarang jadi tergelitik untuk memuat cuplikan yang saya ambil dari Ki Cendhala Geni – 12. Anggap saja sebagai “official trailer” hahaha..

dan yang ini :

Selepas itu, Ki Pagawal merundukkan tombak yang telah terlepas dari selongsongnya. Gajah Mada pun akhirnya mengikuti kemauan Ki Pagawal yang memang berwatak keras. Ia menyadari jika ia semakin memaksa orang tua pengikut Dyah Wijaya, maka justru akan terjadi benturan antara dirinya dengan Ki Pagawal. Kini Gajah Mada berdiri lurus menghadapi pembantu Ki Srengganan yang melangkah setapak demi setapak memutar ke arahnya.

 

Jika tayang 1 minggu sekali itu berarti 10 minggu lagi, Gajah Mada akan bertempur di blog ini bersama Bondan.

 

Selalu bersama cerita silat Jawa klasik.

Tinggalkan Balasan