Sinopsis Pangeran Benawa

Kisah fiksi Pangeran Benawa bermula dari usaha Raden Trenggana dalam menaklukkan bekas bawahan Majapahit ,dari Tuban hingga Blambangan, dan berhadapan dengan Pangeran Parikesit dan Raden Gagak Panji beserta keluarganya.

Sementara itu, para bangsawan Demak dan Jipang saling mendahului dalam klaim sebagai ahli waris tahta yang ditinggalkan Raden Yunus.

Pangeran Benawa memasuki hingar bingar dunia politik saat masih dalam gemblengan Ki Buyut Mimbasara. Ki Buyut Mimbasara dengan kesungguhan ingin menyiapkan jalan bagi Pangeran Benawa sebagai seseorang yang memiliki keutamaan dari banyak segi.

Kematian Arya Penangsang, perang tanding yang melibatkan Ki Juru Martani dan Ki Ageng Pemanahan mungkin dapat menjadi kejutan yang menghibur.

Pertempuran pasukan Adipati Hadiwijaya dengan Ki Patih Matahun akan mewarnai rangkaian kisah Pangeran Benawa.

Adu siasat dan ilmu kesaktian masih akan mewarnai cerita silat klasik Jawa ini.

Semoga dongeng berbumbu sejarah ini dapat dituntaskan hingga akhir episode seperti Ki Cendhala Geni serta Bara di Borobudur.

2 thoughts on “Sinopsis Pangeran Benawa”

  1. Sedikit koreksi adalah dengan penggunaan kata yang berasal dari kata WARIS (pewarisan-pewaris-ahli waris-harta warisan). PEWARIS tahta dan AHLI WARIS tahta, keduanya benar secara gramatika namun penggunaannya tentu saja tidak bisa dicampuradukkan.
    Demikian sedikit koreksi dari saya. Salam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *