Parodi Warkop “Pilpres” Babelan

Gatot, seorang tumenggung, berkata,” apabila republik memanggil dan rakyat berkehendak, saya siap jadi presiden.”

Paijem gugat lantang ke Saribut,” setiap saat republik memanggil, setiap saat syahwat berkehendak, kapan saya jadi presiden?”

“Gak perlu nunggu panggilan republik, ga perlu nunggu syahwat politik. Aku juga mau calonkan diri jadi presiden!”, tukas Saribut, veteran tukang ribut.

“Suara cempreng, omong gagap mau nyapres? Apa partaimu?” tandas Paijem.

Saribut pejamkan mata. Suara beralun mendengung seperti lebah. Rebah menggumamkan mantra andalannya. Hanya Al Fatihah dan mantra ini yang di hapal luar kepala.

“Kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan. Apalagi kepentingan sebagai pesuruh juragan. Partaiku sandal jepit yang ga pernah protes walau selalu terhimpit!”.

Hiduplah Indonesia Raya... bukanlah lagu biasa.

Indonesia Raya. Kata sakti yang seharusnya terpatri dalam dada setiap anak negeri namun kini ia sedang sial. Di salahgunakan oleh kalangan dari Banaspati untuk melakukan perbuatan dungu atas nama rakyat. Banyak kenyataan yang selalu terulang. Contoh adalah Freeport dan Petral.

Belasan dan puluhan tahun membangun istana emas di bawah kolong tidur pribadi dari rupiah yang seharusnya berada di setiap dompet rakyat Republik Indonesia. Lalu keduanya kini mencoba kembali menguras isi dompet tuan tanah negeri. Rakyat adalah tuan tanah sejati namun seringkali dibodohi oleh para pencopet dan tukang tagih panci.

Setiap orang yang maju menjadi Capres akan selalu mengatakan jika kesejahteraan rakyat adalah tujuan utama. Benarkah? Jika benar, sebaiknya mereka berterus terang tentang remang temeram lampu di pojok ruang.

Ada apa?

Siapa?

Kenapa?

Bagaimana…?

Ooh yaaa…!!

Mocook ce… Iyo taah?”, sahut Paijem dan Saribut berbareng. Dasar Paijem dan Saribut. Gegara kamu negeriku salbut!

#bosendibodohi.com.

By: banyutoewoe 24/04/18.

 

Sumber gambar https://www.gambar.co.id/gambar-lucu-republik-gondes/parodi-teori-cinta-kata2-kocak-tokoh-dunia-cerita-humor/

Tinggalkan Balasan