Trigliserida dan Terapi Bekam

Trigliserida sepatutnya dipahami bukan sebagai penyakit. Trigliserida, seperti halnya asam urat dan kolesterol, dalam pengertian lain dapat dipahami sebagai limbah dari metabolism yang dilakukan oleh tubuh kita. Nyaris tidak seorangpun dari kita semua dapat meloloskan diri dari jeratan trigliserida. Penting dicatat, sebenarnya trigliserida dalam batas normal ( dibawah 150 mg/dL) merupakan bagian penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Trigliserida sendiri oleh kalangan umum biasa disebut sebagai minyak dalam darah. Anda bisa bayangkan tumpahan minyak yang berada dalam saluran air. Dalam jumlah sedikit, minyak itu tidak akan menimbulkan masalah karena air pada saluran masih dapat mengalir lancar. Bahaya akan timbul jika minyak yang tumpah itu terlalu banyak. Penyumbatan akan segera terjadi karena minyak itu tadi akan menggumpal dan mengeras.

Sedangkan di dalam tubuh kita ini, asam lemak yang terkandung dalam trigliserida bermanfaat bagi metabolisme tubuh. Trigliserida juga menjadi sumber energi bagi tubuh serta setia memberikan perlindungan terbaik bagi tulang dan organ tubuh lainnya dari cedera.

Sebagai panduan untuk mengetahui hasil pemeriksaan laboratorium, berikut batasan yang dapat digunakan :

dalam satuan miligram per desiliter (mg/dL)                 Status

≥ 500                                                                                     Sangat tinggi

200-499                                                                                Tinggi

150-199                                                                                Cukup tinggi

< 150                                                                                     Normal

 

Penyebab tingginya kadar trigliserida dalam darah dapat disebabkan oleh banyak faktor, salah satu diantaranya adalah asupan kalori yang tinggi tanpa diimbangi dengan aktifitas fisik yang cukup. Dalam keadaan seperti ini, trigliserida akan menjadi seperti gunting dalam lipatan. Kita dapat membayangkan sebuah lemari yang penuh berisi makanan. Apabila makanan itu tetap tersimpan dalam lemari, maka yang pasti terjadi adalah pembusukan. Terlebih makanan yang tidak berbahan pengawet. Jamur dan bakteri akan mudah berkembang di dalam lemari. Dan jika itu terjadi, bukankah lemari akan menjadi sarang berbagai macam penyakit? Seperti itu pula trigliserida jika berlebihan di dalam tubuh. Penyakit diabetes, jantung dan stroke adalah konsekuensi logis yang harus diterima jika kita tidak memperhatikan kadar trigliserida.

Dalam beberapa kasus, pasien sering mengalami rasa sakit seperti ditusuk pada telapak kaki. Meskipun begitu, bukan berarti seseorang yang mengalami rasa sakit yang sama sedang berada dalam kadar tinggi trigliserida.

Lalu bagaimana perjalanan trigliserida hingga menyebabkan sejumlah penyakit? Seperti yang telah ditulis diatas, penyumbatan akan mengakibatkan penebalan dinding pembulu darah. Dalam satu proses,  perubahan ini akan berdampak pada pergeseran-pergeseran fungsi beberapa unsur dalam darah. Anda bisa diskusikan hal ini kepada dokter yang biasa berhubungan dengan anda. Saya memahami bahwa bukanlah kapasitas saya untuk menjelaskan pergeseran yang terjadi. Diskusi dengan pasien yang saya tangani adalah tradisi yang sedang saya bangun. Hal ini merupakan tujuan utama Terapi Bekam Enggal Waras untuk melaksanakan diagnosa, penyembuhan dan perawatan.

Sementara itu, anda dapat menanyakan kepada terapis bekam yang biasa berhubungan dengan anda tentang keadaan darah yang telah ditarik keluar dari tubuh. Informasi yang melekat pada darah oksida/darah kotor akan dapat membantu pasien mendapatkan penanganan yang tepat. Tidak semua terapis bekam dapat membaca informasi yang melekat pada darah dengan mata telanjang. Tentu saja dalam keadaan demikian, kita tidak dapat mengabaikan hasil pemeriksaan laboratorium dan saran-saran dari dokter.

Apakah terapi bekam dapat mengurangi kadar trigliserida dalam tubuh? Tentu saja hal ini terkait dengan keyakinan yang berbeda pada setiap pasien. Apakah pasien percaya dan yakin kepada seorang terapis bekam atau lebih yakin jika ada ramuan herbal dan obat-obatan? Satu hal yang pasti akan dilakukan Terapi Bekam Enggal Waras adalah tidak menjual ramuan alami atau obat-obatan kepada pasien.

Sebagai seorang terapis, saya tidak dapat menyombongkan diri dengan berkata bekam pasti dapat menurunkan kadar trigliserida. Satu hal yang saya tekankan kepada setiap pasien adalah percaya dan yakinlah pada proses. Karena kesembuhan lebih besar akan dapat diraih jika disertai kesungguhan dalam berupaya dan berdoa.

 

Terapi Bekam Enggal Waras

Jadwal Praktek :

Senin – Sabtu, jam 09.30 – 12.00 di Jl. Kencanasari Timur 16/3,Surabaya (di belakang Ciputra World/Perum Kris Kencana)

Melayani panggilan ke rumah pasien sesuai jadwal yang disepakati.

Silahkan menghubungi :

Roni 081357609831 (SMS/WA/telp).

 

Semoga berbahagia, selamat dan sejahtera.

 

#terapibekamsurabaya

#terapibekam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: