Tanya Jawab Terapi Bekam Enggal Waras – 1

Terkait dengan profesi saya seringkali dijuluki sebagai “nyamuk raksasa” oleh seorang pasien dan teman karib, perlu saya katakan bahwa bekam adalah metode pengobatan yang berhak dijalani siapa saja yang berkehendak.

Begini, sering pasien bertanya : Apakah Terapi Bekam Enggal Waras menerima pasien wanita? Ya. Terapi Enggal Waras tidak menolak orang yang sedang sakit, tidak menolak orang yang ingin menjaga kebugaran fisiknya. Apalagi menolak orang yang peduli dengan kesehatan tubuhnya. Terapi Bekam Enggal Waras tidak pernah menolak. Setiap orang berhak memperoleh metode pengobatan dari kedokteran, perdukunan, bekam hingga tusuk jarum. Terapi Bekam Enggal Waras tidak membedakan warna kulit, suku, agama apalagi status sosial.

Lalu bagaimana Terapi Bekam Enggal Waras menangani pasien wanita tersebut? Yup, sudah pasti tidak akan membuka bagian belakangnya secara radikal seperti halnya pasien lelaki. Dalam batas tertentu, penggunaan sarung tangan adalah prosedur standar Terapi Bekam Enggal Waras. Hal itu berlaku juga ketika menyentuh kulit pasien dengan sarung tangan. Kemudian membatasi bagian yang terbuka HANYA pada bagian yang sakit atau diperlukan untuk kesembuhan itu sendiri. Ada kiat tertentu dalam menangani pasien wanita. Bisa dibandingkan  dengan sejumlah video yang beredar yang justru menampakkan pasien wanita sedang dibekam.

Dalam prakteknya, Terapi Bekam Enggal Waras tidak pernah mengambil gambar baik secara terbuka maupun diam-diam. Justru seringkali pasien yang meminta untuk mengambil gambarnya sebagai koleksi pribadi atau kepentingan yang sudah pasti bukan urusan saya. Filosofi mendasar yang dianut Terapi Bekam Enggal Waras  adalah vini, vidi, vici. Datang, bekam dan sembuh.

 

Tidak membuka rahasia atau aib pasien adalah sebuah amanah yang wajib dijunjung tinggi.

 

Demikianlah. Wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: